Pengaruh Pengembangan Sumber Daya Alam Dalam Menghadapi Keunggulan Kompetitif Di Perusahaan Asuransi (X)

Authors

  • Prado Dian Firmansyah Mahasiswa Manajemen Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Bekasi, Indonesia
  • Andi Ramadhan Mahasiswa Manajemen Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Bekasi, Indonesia
  • Muhammad Richo Rianto Dosen Manajemen Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Bekasi Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.38035/jmpd.v2i2.167

Keywords:

Sumber Daya Alam, Keunggulan Kompetitif, Asuransi

Abstract

Pengaruh strategi pengembangan sumber daya manusia (SDM) berkelanjutan dalam membangun keunggulan kompetitif dalam bisnis asuransi. Dalam konteks bisnis yang dinamis, penting bagi perusahaan asuransi untuk mengadopsi pendekatan strategis terhadap pengelolaan SDM. Strategi ini mencakup investasi dalam pelatihan dan pengembangan karyawan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka. Selain itu, pembangunan budaya organisasi yang inklusif dan inovatif juga diperlukan untuk menciptakan lingkungan kerja yang memotivasi dan mendukung pertumbuhan. Integrasi strategi pengembangan SDM dengan tujuan bisnis dan strategi organisasi secara keseluruhan juga kunci untuk mencapai keunggulan kompetitif yang berkelanjutan. Penelitian ini memberikan wawasan tentang praktik terbaik dalam pengelolaan SDM di industri asuransi, serta panduan praktis bagi perusahaan untuk meningkatkan keunggulan kompetitif mereka dalam jangka panjang.

References

Djaelani, F., Keban, jemeias t., Husnan, S., & M.anafi, M. (2011). PERTUMBUHAN INDUSTRI ASURANSI JIWA DI INDONESIA?: SUATU KAJIAN DARI SISI PENAWARAN. 1(3).

Harahap, E. S. (2019). PENGARUH PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus PT. Asuransi Jiwa Prudential Cabang Medan).

Karima, D. L. (2017). KEUNGGULAN KOMPETITIF PADA PRODUK ASURANSI PENDIDIKAN ( PT . ASURANSI JIWA BRINGIN LIFE SYARIAH DAN PT . AJB BUMIPUTERA 1912 SYARIAH ) Skripsi Disusun oleh?: Dimas Lubnan Karima.

Khairani, A., & Irwansyah, I. (2018). Pemanfaatan Big Data Untuk Percepatan Proses Underwriting Sebagai Strategi Komunikasi Marketing Terpadu Perusahaan Asuransi Jiwa. Jurnal Nomosleca, 4(2). https://doi.org/10.26905/nomosleca.v4i2.2546

Lestari, H. S. (2017). PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP KINERJA ASURANSI DI INDONESIA. XXI(03), 491–509.

Lontaan, J., Mananeke, L., Tawas, H. N., Dengan, B., Analisis, M., Di, S., & Asuransi, P. T. (2019). PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT DI PT. ASURANSI ASEI INDONESIA CABANG MANADO. 7(4), 5039–5048

PERMANA, E. (2019). ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DAN PRODUK ASURANSI SYARIAH DALAM MENINGKATKAN KEUNGGULAN KOMPETITIF.

Putri, E. Y., Putri, A., Rahma, A., Maolani, F. M., Swadaya, U., Jati, G., Karawang, U. S., Sumber, M., & Manusia, D. (2022). Penerapan praktek manajemen sumber daya manusia dan hubungannya dengan kinerja karyawan. 12, 343–356.

Sitepu, N. I. (2021). ANALISIS KUALITAS DAYA SAING SUMBER DAYA MANUSIA?: AGEN ASURANSI SYARIAH DI INDONESIA PROGRAM STUDI S-3 EKONOMI SYARIAH FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM ANALISIS KUALITAS DAYA SAING SUMBER DAYA MANUSIA?: AGEN ASURANSI SYARIAH DI INDONESIA.

Sulastri, Rifin, A., & Sanim, B. (2018). Strategi pengembangan asuransi jiwa. 4(1), 44–51.

Downloads

Published

2024-06-22